Internet terhubung tapi tidak bisa browsing

Posted On // Leave a Comment
Ok, hari ini komputer yang saya pakai tiba-tiba menampakan gejala-gejala aneh karena tiba-tiba saya tidak bisa browsing menggunakan mozilla, chrome, internet explorer ataupun opera. Padahal internet saya normal karena bisa saya ping, yahoo messenger dan aplikasi lain yang menggunakan internet berjalan dengan baik. Hal seperti ini biasanya dikarenakan adanya maleware atau proses uninstall antivirus (biasanya norton) yang tidak sempurna dan masih meninggalkan "jejak"

beberapa cara sudah saya coba :
  1. start > run >netsh winsock reset (tidak bisa)
  2. check proxy server: Tools >  Internet options > Connections > Lan setting >Check proxy server. (tidak bisa)
  3. menggunakan norton removal tools (tidak bisa)
  4. download winsockfix (tidak bisa)
  5. uninstall network card & install ulang (BISA)
semoga salah satu cara diatas ada yang berguna buat yang lain. 

0 komentar: